Kamis, 18 September 2008

TUGAS SELAMA LIBURAN

Tugas ini ditujukan khusus untuk kelas XI IA-1 dan XI IA-2.

  1. Buatlah cara(jalan) dari jawaban MID tes 2008, dari kunci jawaban yang telah diberukan tempohari. (4 soal)
  2. Carilah 3 rujukan tentang Gerak parabola yang bersumber dari internet! (Contoh sumber, http://.........................).
  3. Tugas harus selesai Kamis tanggal 16 Oktober 2008.
  4. Nilai bisa dilihat mulai tanggal 18 Oktober 2008 di web ini.
Selamat bekerja, selamat Liburan, Selamat hari Raya Idul Fitri, maafkan Lahir dan Batin.
(Ade Rusliana, M.Pd.)

39 komentar:

Unknown mengatakan...

assalaamu'alaikum....
komentar saya tentang global worming yang sedang marak saat ini yaitu:
global worming atau pemanasan global yang kian marak sekarang ini sebenarnya adalah akibat ulah manusia itu sendiri.
manusia terlalu berambisi ingin memajukan tekhnologi yang sebenarnya itu berakibat fatal pada kenyamanan hidup di dunia ini.
seperti contohnya yaitu efek rumah kaca. asalnya manusia membuat rumah kaca agar hemat energi,agar cahaya matahari langsung tembus pada tanaman yang ada di dalamnya. tapi ternyata,efek rumah kaca mengakibatkan cahaya matahari yang turun ke bumi kembali terpantul oleh adanya rumah kaca tersebut.
oleh karena itu,sebenarnya untuk mengatasi global worming itu sendiri harus kembali pada diri kita sendiri yang harus berusaha menghindari hal-hal yang akan mengakibatkan lebih lanjutnya aksi global worming yang kian marak saat ini.
kesimpulannya,global warming harus diatasi dengan cara kembali pada individu-individu yang harus lebih hati-hati terhadap timbulnya global warming.contohnya dengan cara penghijauan dan henat energi.
terima kasih.....

Unknown mengatakan...

menurut saya tentang pemanasan global sangat merugikan semua yang hidup di bumi ini misalnya udara mulai tercemar oleh polusi kendaraan,limbah industri yang menyebabkan tanah tandus tidak subur sehingga kita susah untuk melakukan penghijauan dan saya setuju dgn rencana yang bapak buat.

Unknown mengatakan...

assalaamu'alaikum..
sungguh sangat mengerikan jika hal yang mengancam dunia seperti global warming benar-benar terjadi dan itupun akibat dari ulah manusia yang tidak peduli terhadap alam,
seperti menggunduli hutan seenaknya tanpa peduli akibatnya.
banjir dimana-mana dan tidak adanya tumbuhan itu juga mengakibatkan global worming yang saat ini sedang membumi. maka dari itu kita sebagai manusia mulai dari sekarang harus bisa lebih peduli terhadap alam dan tidak seenaknya berbuat sesuatu yang dapat merugikan alam.
dan mulai saat ini kita melaksanakan penghijauan rame-rame agar sesuatu yang kita tidak inginkan seperti akibat dari
global warming itu tidak terjadi.

Unknown mengatakan...

Assalaamu'alaikum Wr.Wb
Dunia ini memang sudah akhir zaman.Itulah yang sering kita dengar dari orang-orang.Dan sekarang hal itu terbukti dengan keadaan bumi kita yang semakin hari semakin semraut.Salah satunya yaitu isu tentang global warming.Kita hanya bisa mengeluh dengan keadaan sekarang,namun tidak berpikir mengapa hal itu bisa terjadi dan bagaimana kita bisa mengatasinya.Bila kita hanya berpangku tangan hanya untuk meresahkan isu tersebut tanpa kita berusaha untuk mengatasinya,maka isu tentang global warming di bumi kita ini tidak akan hilang.Usaha yang kita bisa lakukan sebagai pelajar yaitu mulai dari sekarang kita harus bisa mencintai lingkungan kita sendiri baik dari kebersihannya maupun dari keasriannya.jadi,mulai dari sekarang marilah kita buat lingkungan kita hijau sehingga terhindar dari bahaya-bahaya yang membuat bumi kita hancur karna GLOBAL WARMING.

Unknown mengatakan...

menurut pendapat saya ...
dengan terjadinya global warming itu sangat merugikan semua yang ada dibumi ini. dampak dari global warming sekarang sudah terasa, contohnya saja: pada musim yang seharusnya terjadi musim hujan,sekarang berubah menjadi musim panas.
kemudian banyak orang yang menggunakan efek rumah kaca.
dan polusi udara akibat kendraan bermotor.
oleh sebab itu mulai dari sekarang kita semua harus menjaga bumi ini dari pemanasan global agar bumi ini menjadi kembali seperti semula.
dan terima kasih kepada bapak dengan informasi yang bapak beri,saya lebih mengetahui tentang global warmimg. dan mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya.
bye.......bye......

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum Wr.Wb.
komentar saya tentang global warming atau pemanasan global adalah "global warming is disaster" yang perlahan-lahan akan semakin berbahaya. dan menurutku ini semua adalah kesalahan manusia itu sendiri yang berlebihan dalam setiap penggunaannya.karena sumber kepercayaan saya adalah Al-Quran, di dalam nya sudah tercantum tentang apapun termasuk masalah ini yang isinya bahwa manusia adalah pembuat kekacauan maka tunggulah kehancuranya.dan mungkin global warming ini adalah salah satu bukti dari isi kandungan ayat tersebut. semua itu tidak bisa kita hindari tapi mungkin kehancuran itu bisa kita perlambat dengan cara kita melaksanakan penghijauan, penghematan energi dan mengurangi pembuatan rumah kaca.intinya kita harus sadar dan berpikir bagaimana caranya kita bisa bertahan dalam keadan yang tidak bisa kita tolak ini. dan semoga Allah selalu melindungi kita dan selalu meridoi di setiap langkah kita. amin...

Shiffa Fadillah
XI.IA.1
wassalamualaikum Wr.Wb.

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum .....
Menurut saya global warming adaloah suatu brncana bagi bumi ini hingga dapat menggegerkan dunia ini.Menurut saya penyebab dari terjadinya global warming di akibatkan dari pelepasan gas karbon(CO2)yang berasal dari asap-asap pabrik dan dari asap-asap alat transportasi dan rumah kaca efek dari global warming adalah samudar es yang mencair lebih cepatb dari sebelumnya dan mengakibatkan cuaca di bumi ini menjadi tidak menentu ironisnya tanpa kita sadari global warming pun kita yang mengakibatkannya.
cara yang tepat untuk kita perbaiki bumi ini adalah dengan kemauan kita yang kuat ingin merubah bumi ini menjadi lebih baik lagi dan dengan cara penghijauan di sekitar lingkungan kita.

Unknown mengatakan...

Global warming merupakanpemanasan global yang terjadi akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dampak nya bagi bumi sangat buruk dan dapat merusak atau mencemari lingkungan banyak pabrik-pabrik dan banyak juga kendaraan-kendaraan yang mencemari lingkungan seperti mobil motor efek rumah kaca dll.
global worming harus segera cepat-cepat di musnahkan dengan cara menanam tanaman yang hijau dan kita harus menyadari apa yang kita lakukan adalah salah kita harus tau dampak dan akibat yang harus kita tanggung.



nama:aisyah fitriani
kelas:XI ia 1

Unknown mengatakan...

Pemanasan global adalah peningkatan suhu rata-rata atmosfer,laut dan daratan bumi yang disebabkan oleh aktifitas manusia.
Penyebab pemanasan global:
1)efek rumah kaca
2)polusi kendaraan
3)variasi matahari
Dampak pemanasan global, meningkatnya suhu global diperkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan yang lain seperti air laut,meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrim. akibat pemanasan global yaang lain adalah terpengaruhnya hasil pertanian,hilang nya gletser dan punah nya berbagai jenis hewan.
Nama:RATNA EMILIA
Kelas:XI IA 2

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb....
menurut saya global warming adalah kenaikan suhu di muka bumi secara menyeluruh. Hal ini disebabkan banyak faktor, diantaranya banyak gas CO dan CO2 yang mengakibatkan lapisan ozon semakin menipis. Akibatnya sinar/cahaya matahari langsung jatuh kebumi.
Sebenarnya hal ini terjadi akibat ulah manusia juga.Contohnya gas CO2 yang dihasilkan dari asap kendaraan, limbah ataupun asap pabrik dan rumah kaca.
Selain itu juga ulah manusia yang tidak bertanggung jawab sangat mempengnaruhi keadaan ini, seperti penebangan hutan secara liar dan pembakaran hutan.
Lapisan ozon yang semakin menipis itu membuat suhu bumi menjadi semakin panas.bahkan katanya, menurut kabar yang saya dengar kerusakan ozon sudah benar-benar parah,lapisan yang melindungi bumi dari cahaya matahari yang langsung ke bumi ini sudah bolong. Bahkan bolongnya lebih besar dari benua Afrika.
saya sangat setuju dengan rencana pemerintah untuk yang membuat program INDONESIA HIJAU.
"Dunia ini memang sudah akhir zaman, dan ini semua adalah rencana yang maha kuasa"
itulah pendapat saya tentang GLOBAL WARMING. semoga bermanfgaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.....

Unknown mengatakan...

Menurut saya global warming adalah pemanasan suhu bumi secara menyeluruh yang diakibatkan banyaknya gas CO dan CO2 Ke atmosfir yang menyebabkan lapisan ozon semakin menipis, akibatnya cahaya matahari yang masuk ke bumi terhalang oleh lapisan ozon. Gas CO dan CO2 tersebut dihasilkan dari berbagai aktifitas manusia sehari-hari, contohnya asap kendaraan, asap dari pabrik-pabrik dan zat-zat kimia beracun lainnya. Fakta lain yang membuktikan bahwa bumi kita ini mengalami pemanasan global yaitu, sekarang ini sedang terjadi kemarau yang berkepanjangan, sehingga tumbuhan menjadi kering ditambah lagi dengan ulah manusia yang seenaknya seperti, penebangan hutan secara liar yang dapat mengakibatkan hutan menjadi gundul dan bisa saja menimbulkan bencana banjir atau kebakaran hutan yang tidak terkendali.OLEH KARENA ITU KITA HARUS MENJAGA BUMI KITA INI DENGAN SEBAIK-BAIKNYA. Suci Xl-ipa-2

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb.
Menurut pendapat saya tentang global warming yaitu pemanasan suhu yang secara menyeluruh diakibatkan banyaknya gas co dan co2 ke atmosfer yang menyebabkan lapisan ozon semakin menipis akibatnya cahaya matahari yang masuk ke bumi tidak terhalang oleh lapisan ozon,contohnya yaitu akibat dari banyaknya polusi yang diakibatkan oleh pabrik kendaraan bermotor kalori biarkan dapat mengancam kehidupan di muka bumi ini maka dari itu pihak-pihak yang berkepentingan harus cepat menanggulanginya.
oleh karena itu,sebenarnya untuk mengatasi global warming itu sendiri harus kambali pada diri kita sendiri yang harus berusaha menghindari hal-hal yang akan mengakibatkan lebih lanjutnya aksi global warming,jadi mulai dari sekarang marilah kita menjaga bumi ini dengan baik.

fitri Apriyanti
XI-IA-1
Wassalamualaikum wr.wb.

Unknown mengatakan...

assalammu'alikum.wr.wb.....
komentar saya tentang global warming:
jadi global warming itu adalah suatu bencana yang sedang kita coba untuk perangi.
global warming akan muncul jika kita tidak pandai-pandai menjaga lingkungan sekitar kita dengan baik.
global warming atau pemanasan global sebenarnya terjadi akibat tidak sadarnya kita akan perbuatan-perbuatan serakah kita terhadap lingkungan sekitar.
sebenarnya global warming bisa kita cegah kedatangannya dengan cara melestarikan alam dengan sebaik-baiknya.
terima kasih....
ricky,XI_IA_1

Unknown mengatakan...

asslammualaikum wr.wb
pendapat saya tentang global warming yang sedang terjadi di seluruh belahan duniaya ini yaitu: globar warming atau pemanasan global pada intinya disebabkan oleh tingkah laku manusia yang semena-mena.
misalnya, jangan jauh-jauh keluarnegri, di negara kita sendiri yaitu negara indonesia, orang-orang sudah mulai tidak peduli akan keadaan lingkungan nya sendiri, misalnya di indonesia kendaraan bermotor sudah tidak dapat dihitung lagi jumlahnya, kendaran bermotor dimana-mana mengeluarkan polusi atau udara kotor.
serta maraknya jumlah pabrik-pabrik yang mengeluarkan limbah-limbah beracun yang dapat mengakibatkan tercemarnya lingkungan.
terimakasih
Muhammad Ibrahim kelas XI IA 1.

Unknown mengatakan...

Assalamualaiku wr wb
Menurut saya tentang global warming yaitu suatu pemanasan yang terjadi di bumi ini yang diakibatkan gas co2 yang terjadi pada efek rumah kaca yang disebabkan oleh manusia sendiri.awalnya manusia membuat rumah kaca yaitu agar cahaya matahari terpantul pada tanaman yang ada di sekitar rumahnya dan untuk menghemat energi. ternyata setelah saya cermati global warming ini dapat membahanyakan manusia karena global warming termasuk gas yang membahanyakan oleh karena itu kita harus cepat menmgfanggulanginya supaya global warming tidak semakin tinggi sehingga tidak akan membahayakan manusia.dan kita harus bisa mengatasinya dengan cara penghijauan dan mengurangi pembuatan rumah kaca,sehingga tidak ada hal-hal yang diinginkan sehingga mengakibatkan patal, dan saya berharap kita sebagai makhluk sosial bisa menjaga dan melestarikan bumi ini dengan baik.

sani agustiani
XI-IA-I
WASSALAMUALAIKUM WR WB

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum....
Menurut saya global warming adalah meningkatnya suhu di muka bumi secara keseluruhan. Hal ini di akibatkan oleh ulah manusia yang selalu ingin memuaskan keinginannya sendiri tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi kedepannya.Dengan menciptakan teknologi yang serba modern, misalnya kendaraan. Efek dari kendaraan itu mengeluarkan gas yang mengandung CO2 dan CO yang berlebihan. Selain itu, para ahli juga menciptakan rumah kaca, yang tadinya bertujuan untuk menghemat energi,tetapi hasilnya malah fatal, karena sinar matahari yang jatuh kebumi terpantul oleh adanya rumah kaca tersebut.
Faktor lain yang mendukung meningkatnya suhu dibumi, berkurangnya oksigan yang ada dibumi karena ulah manusia yang merusak hutan dengan cara menebang pohon secara liar dan tidak bertanggung jawab dengan tidak mau menanam kembali pohon yang sudah ditebang.
Kalau kita tidak ingin bumi kita ihi semakin rusak, jadilah manusia yang bertanggung jawab atas perbuatan sendiri yang merugikan. Tidak hanya merugikan dirinya sendiri, tapi juga orang lain.
Itulah komentar saya terhadap GLOBAL WARMING.
Wassalamualaikum.....


Nama: Siti Munisah
Kls ; X1.IA.1

Unknown mengatakan...

Menurut saya global warming diakibatkan oleh terlau banyaknya gas codan co2 yang menyebabkan lapisan ozon menipis yang terjadi pada efek rumah kaca.dampak pemanasan global warming dan akibatnmya adalah perubahan cuaca yang dapat menyebabkan penyakit-penyakit yang dapat membahanyakan manusia.temperatur yang panas dapat menyebabkan gagal panen sehingga akan muncul kelaparan dan kekurang nutrisi pada manusia.
pergeseran ekosistem yang dapat memberi dampak pada penyebaran penyakit melalui air seperti meningkantanya kejadian demam berdarah karna munculnyas ruang baru untuk nyamuk berkembang biak.
sebenarnya pemanasan global warming itu sendiri diakibatkan oleh manusia yang tidak peduli akan lingkungan sekitar seharusnya manusia sekarang harus mementingkan lingkungan agar sedikit terbebas dari pemanasan global yang terjadi pada saat ini.

astri dwi utami
XI-IA-2

Unknown mengatakan...

Menurut saya global warming adalah naiknya suhu bumi secara menyeluruh yang diakibatkan oleh gas buangan seperti CO dan CO2. Selain gas buangan efek rumah kaca pun salah satu faktor dari pemanasan global. Kedua contoh tersebut merupakan penyebab dari lapisan ozon yang semakin menipis. Karena rumah kaca menyebabkan cahaya matahari yang masuk ke bumi memeantul kembali.
Fakta lain yang membuktikan bumi kita mengalami global warming yaiti, Suhu di Sukabumi pada zaman dahulu berbeda dengan suhu pada zaman sekarang.Jadi untuk mengatasi global warming itu sendiri harus kembali pada diri kita sendiri yang harus berusaha menghindari hal-hal yang akan mengakibatkan lebih jauh global warming.
Karena siapa lagi yang akan menjaga dan melindungi bumi kita ini selain kita sendiri.
Mudah-mudahan kita sebagai penerus bangsa menyadari akan dampak dari pemanasan global.Amiiin
Terimakasih,Wassalam......


Nama: Tuti Sumiati
Kls: X1.IA.2

Unknown mengatakan...

" Global warming global warming global warming sekarang!!"
" sekarang global warming global warming sekarang!!!"
itulah lagu anak-anak yang pantas mungkin ya untuk sekarang ini,gimana engga?bumi tercinta ini sekarang sedang di gosipkan mungkin hampir sudah di faktakan!!terjadinya GLOBAL WARMING!!! uh....cape dech??-_-
maaf ya pak,teguh jadi nyeleweng dari tugas...abis teguh kesal banget dan khawatir....pisan?
oia pak,komentar teguh tentang isyu GLOBAL WARMING itu adalah sangat mengkhawatirkan!!!!gimana engga,dari pengertiannya aja sudah ngeri dengernya?coba baca deh!
GLOBAL WARMING adalah pemanasan global akibat naiknya suhu di bumi karena gas CO yang terkandung dalam bumi terlalu banyak sehingga menempel di dinding atmosfer dan melubangi lapisan ozon yaitu lapisan yang dapat nenahan sinar matahari agar tidak langsung masuk ke bumi.
akibat suhu bumi meningkat es di kutub mencair dan volume air laut meningkat ya jadinya sekarang ini banyak terjadi banjir padahal lagi musim kemarau alias halodo,ih!aneh nya??ih...serem..!!
dan yang parahnya lagi ini akibat ulah penghuni bumi yang sombong tak lain dan tak bukan yaitu MANUSIA ,berarti kita sendiri dong??T.T
ya karena ulah mereka yang tidak bertanggung jawab yang terlalu berambisi untuk lebih memajukan teknologi,padahal akibat ulah itu bumi kita ini jadi kepanasan,contohnya asap dari kendaraan beeuuuh...parah ngik!belum lagi penebangan hutan liar,gas CFC,gas dari headspray!beeuuu makin parah bumi kita,,
hayo manusia tanggung jawab lo!!
hehehehe....
yu sekarang mah kita bareng-bareng mencegah atau kalau bisa mah kita obati lagi bumi kita dengan cara mendinginkan kembali,,caranya jangan lagui ada penebangan liar tapi harus ada penanaman pohon dengan liar..
" SEMBUHKAN BUMI KITA!! "
DAN KITA RUBAH LIRIK LAGU TERSEBUT MENJADI:
global cooling global cooling global cooling sekarang.,
sekarang global cooling engga global warming!!!
assalaamu'alaikum....

nama: TEGUH HARDIYANTO
kelas: XI IA 1

Siti Fatimah mengatakan...

Assalamu'alaikum.....
Setelah saya membaca artikel tentang global warming yang dimuat dalam blog bapak, wah.... kayaknya tidak ada kata lain deh pak! selain "Bagus Banget....!!!!" jadi nambah deh pengetahuan saya tentang global warming, makasih ya Pak!!
maaf ya pak, mungkin komentar saya berbeda dengan komentar temen-temen yang lain, karena saya tidak biasa mengomentari, dan biasanya justru saya yang dikomentari. he...
yang pasti saya kagum lah pak!! pokoknya saya ingin lebih nambah lagi ilmu dari Bapak!

Siti Fatimah
Kelas XI IA_1

Siti Fatimah mengatakan...

Assalamu'alaikum!!
Menurut saya, Pemanasan global (global warming) pada dasarnya merupakan fenomena peningkatan temperatur global dari tahun ke tahun karena terjadinya efek rumah kaca (greenhouse effect) yang disebabkan oleh meningkatnya emisi gas-gas seperti karbondioksida (CO2), metana (CH4), dinitrooksida (N2O) dan CFC sehingga energi matahari terperangkap dalam atmosfer bumi. (dari berbagai sumber)

Nama:Siti Fatimah
Kelas: XI IA 1

Unknown mengatakan...

setelah saya membaca membaca artikel tentang Global warming ini, kini saya menjadi percaya akan adanya Global warming ini, yang mengakibatkan banyaknya kejadian-kejadian alam yang tidak semestinya misalnya musim hujan tidak pada musim semestinya, dan kemarau pun sebaliknya. dan yang paling mengkhawatirkan adalah efek dari Global warming ini yaitu meniupiskan lapisan Ozon, yang mengakibatkan sianr matahari yang datang ke bumi tidak dapat dipantulkan kembali, dan tiu menyebabkan panas yang berlebihan di bumi sehingga lama-kelamaan akan menimbulkan bencana yang amat besar pada bumi ini, yaitu melelehnya kutub utara dan kutub selatan yang bisa mengakibatkan pulai-pulau yang ada dipesisir laut akan tenggelam. mudah-mudahan itu tidak terjadi... oleh karena itu sebagai menusia yang cinta akan bumi ini pantaslah kita untuk menjaganya...

nama : Maya Desriyanti
kelas : XI IA 2

Unknown mengatakan...

andy saying........

menurut saya globlal worming itu adalah
suatu perubahan suhu, yang di akibatkan oleh efek rumah kaca dan kendaraan bermotor yang terlalu banyak mengeluarkan polusi(gas CO2) yang berasal dari penggunaan bahan bakar. Akibatnya lapisan ozon yang berfungsi sebagai penyaring sinar UV semakin menipis dan suhu d bumi semakin tinggi lalu es yang ada di kutub,gunung es mencair.....

fakta-fakta

1.di laut arketik yang sebagian besar di tutupi es lambat laun mencair
2.d sebuah gunung es di afrika setiap bulannya tidak kurang dari 3000mtr kubik mencair
3.d sebuah gunung di eropa mengalami hal yang serupa
4.kekeringan sawah dan ladang seperti yang terjadi di indonesia

penanggulangan global worming

1.sadar akan pentingnya menjaga lingkungan
2.menanam pohon dan tumbuhan lainnya d sekitar kita
3.mengurangi pemakaian kendaraan bermotor
4.mengurangi produksi pabrik
5.berhenti merokok
6.melakukan reboisasi

Unknown mengatakan...

menurut saya globlal worming itu adalah
suatu perubahan suhu, yang di akibatkan oleh efek rumah kaca dan kendaraan bermotor yang terlalu banyak mengeluarkan polusi(gas CO2) yang berasal dari penggunaan bahan bakar. Akibatnya lapisan ozon yang berfungsi sebagai penyaring sinar UV semakin menipis dan suhu d bumi semakin tinggi lalu es yang ada di kutub,gunung es mencair.....

fakta-fakta

1.di laut arketik yang sebagian besar di tutupi es lambat laun mencair
2.d sebuah gunung es di afrika setiap bulannya tidak kurang dari 3000mtr kubik mencair
3.d sebuah gunung di eropa mengalami hal yang serupa
4.kekeringan sawah dan ladang seperti yang terjadi di indonesia

penanggulangan global worming

1.sadar akan pentingnya menjaga lingkungan
2.menanam pohon dan tumbuhan lainnya d sekitar kita
3.mengurangi pemakaian kendaraan bermotor
4.mengurangi produksi pabrik
5.berhenti merokok
6.melakukan reboisasi

nama: andy abdul aziz
klz: XI IA 1
EMAIL: reval.a3x@gmail.com

retna.w mengatakan...

Seperti halnya Pemanasan global saat ini. Semua itu tidak akan pernah terjadi bila manusianya peduli akan lingkungan. Dalam hal ini kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, karena semua itu tanggung jawab kita yang menghuni bumi yang penuh hasil alam ini. Padahal pemanasan global itu sangat berpengaruh terhadap masa depan para penerus kita. Coba saja bayangkan, saat ini hanya ada berapa hutan di Indonesia. Dulunya tidak dapat dihitung tapi sekarang begitu mudah untuk menghitungnya. Hewan-Hewan langka yang terlindungi kini hampir musnah karena ulah kita. Padahal kalau dipikir ulang hewan dan tumbuhan itu sangat kita butuhkan.

Kalau sekarang semua itu hampir punah bagaimana dengan generasi penerus kita. Apakah mereka dapat menikmati apa yang kita nikmati selama hidup kita.
Seandainya saja para pemuda yang berjiwa semangat lebih ketimbang yang tua mau peduli akan pentingnya warna hijau di bumi kita yang kaya. Mungkin tidak ada yang namanya kekeringan, kelaparan , busung lapar,dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengerikan sekali sekarang keadaan bumi kita. Mungkin kalau Ia (bumi) bisa menangis maka ia (bumi) akan mengadu pada sang pencipta, kenapa ia (bumi) ditakdirkan untuk diabaikan oleh penghuninya.
Semoga dengan generasi baru yang lebih berakhlaq dan berpendidikan bumi kita akan tersenyum dan menmunculkan warna merah yang dulu hitam kering.

retna.w mengatakan...

Seperti halnya Pemanasan global saat ini. Semua itu tidak akan pernah terjadi bila manusianya peduli akan lingkungan. Dalam hal ini kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, karena semua itu tanggung jawab kita yang menghuni bumi yang penuh hasil alam ini. Padahal pemanasan global itu sangat berpengaruh terhadap masa depan para penerus kita. Coba saja bayangkan, saat ini hanya ada berapa hutan di Indonesia. Dulunya tidak dapat dihitung tapi sekarang begitu mudah untuk menghitungnya. Hewan-Hewan langka yang terlindungi kini hampir musnah karena ulah kita. Padahal kalau dipikir ulang hewan dan tumbuhan itu sangat kita butuhkan.

Kalau sekarang semua itu hampir punah bagaimana dengan generasi penerus kita. Apakah mereka dapat menikmati apa yang kita nikmati selama hidup kita.
Seandainya saja para pemuda yang berjiwa semangat lebih ketimbang yang tua mau peduli akan pentingnya warna hijau di bumi kita yang kaya. Mungkin tidak ada yang namanya kekeringan, kelaparan , busung lapar,dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengerikan sekali sekarang keadaan bumi kita. Mungkin kalau Ia (bumi) bisa menangis maka ia (bumi) akan mengadu pada sang pencipta, kenapa ia (bumi) ditakdirkan untuk diabaikan oleh penghuninya.
Semoga dengan generasi baru yang lebih berakhlaq dan berpendidikan bumi kita akan tersenyum dan menmunculkan warna merah yang dulu hitam kering.


retna wati
XI IA 1

retna.w mengatakan...

Seperti halnya Pemanasan global saat ini. Semua itu tidak akan pernah terjadi bila manusianya peduli akan lingkungan. Dalam hal ini kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, karena semua itu tanggung jawab kita yang menghuni bumi yang penuh hasil alam ini. Padahal pemanasan global itu sangat berpengaruh terhadap masa depan para penerus kita. Coba saja bayangkan, saat ini hanya ada berapa hutan di Indonesia. Dulunya tidak dapat dihitung tapi sekarang begitu mudah untuk menghitungnya. Hewan-Hewan langka yang terlindungi kini hampir musnah karena ulah kita. Padahal kalau dipikir ulang hewan dan tumbuhan itu sangat kita butuhkan.

Kalau sekarang semua itu hampir punah bagaimana dengan generasi penerus kita. Apakah mereka dapat menikmati apa yang kita nikmati selama hidup kita.
Seandainya saja para pemuda yang berjiwa semangat lebih ketimbang yang tua mau peduli akan pentingnya warna hijau di bumi kita yang kaya. Mungkin tidak ada yang namanya kekeringan, kelaparan , busung lapar,dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengerikan sekali sekarang keadaan bumi kita. Mungkin kalau Ia (bumi) bisa menangis maka ia (bumi) akan mengadu pada sang pencipta, kenapa ia (bumi) ditakdirkan untuk diabaikan oleh penghuninya.
Semoga dengan generasi baru yang lebih berakhlaq dan berpendidikan bumi kita akan tersenyum dan menmunculkan warna merah yang dulu hitam kering.

retna.w mengatakan...

Seperti halnya Pemanasan global saat ini. Semua itu tidak akan pernah terjadi bila manusianya peduli akan lingkungan. Dalam hal ini kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, karena semua itu tanggung jawab kita yang menghuni bumi yang penuh hasil alam ini. Padahal pemanasan global itu sangat berpengaruh terhadap masa depan para penerus kita. Coba saja bayangkan, saat ini hanya ada berapa hutan di Indonesia. Dulunya tidak dapat dihitung tapi sekarang begitu mudah untuk menghitungnya. Hewan-Hewan langka yang terlindungi kini hampir musnah karena ulah kita. Padahal kalau dipikir ulang hewan dan tumbuhan itu sangat kita butuhkan.

Kalau sekarang semua itu hampir punah bagaimana dengan generasi penerus kita. Apakah mereka dapat menikmati apa yang kita nikmati selama hidup kita.
Seandainya saja para pemuda yang berjiwa semangat lebih ketimbang yang tua mau peduli akan pentingnya warna hijau di bumi kita yang kaya. Mungkin tidak ada yang namanya kekeringan, kelaparan , busung lapar,dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengerikan sekali sekarang keadaan bumi kita. Mungkin kalau Ia (bumi) bisa menangis maka ia (bumi) akan mengadu pada sang pencipta, kenapa ia (bumi) ditakdirkan untuk diabaikan oleh penghuninya.
Semoga dengan generasi baru yang lebih berakhlaq dan berpendidikan bumi kita akan tersenyum dan menmunculkan warna merah yang dulu hitam kering.

kelas XI IA 2
NAMA RETNA.W

Anonim mengatakan...

Kok tugasnya cuma begini saja pak, yang agak sulit donk biar berkualitas.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

1)http://www.fisikaasyik.com
2)http://high.elcom.umy.ac.id
3)http://wordpress.com



Nama:Ratna emilia
Kelas:XI IA 2

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

jawaban no 2
1) www.diskusiweb.com/view thread.php?tid=34089-65k
2)www.indowebster.com/Gerak_parabola_simulasi html-37k
3)www.my fisika.net/materi/parabola.swf


Nama : Rati Rahmi
Kelas : X1.IA.1

Unknown mengatakan...

1)www.fisikaasyik.com/home02/content/view/42/44-22k
2)www.indowebster.com/gerak_parabola_simulasi html-37k
3)www.matkita.com/images/parabola1-swf



Nama:YULI S RAHMAWATI
Kelas:XI IA 2

Anonim mengatakan...

jawaban no 2 adalah sebagai beriiikut:

1. www.technorati.com
2. www.bima.net
3. www.mail-archive.com


nama : restu putri pertiwi
kelas : XI IA 2

Ade Rusliana On Line mengatakan...

Wah wah linknya bagus-bagus tuh. trstrang Bapak juga jadi nambah wawasan dengan adanya link dari kamu semuanya. Tolong kepada yang belum bisa untuk jangan malu minta di bimbing pada temannya, dan pada yang sudah bisa harus/wajib/mau membimbing temannya. Ketahuilah bahwa ilmu yang di manfaatkan justru akan bertambah, dan semoga menjadi amal buat qt semuanya.

Ade Rusliana On Line mengatakan...

Sebagai bahan acuan (nambah-nambah)klik saja di
http://aderusliana1.wordpress.com/fisika/

Anonim mengatakan...

1).www.fisikaasyik.com
2).high.elcom.umy.ac.id
3).www.geocities.com
4).www.olimpiade.org/Legacy/viewtopic.php



NAMA :Dede.Abdillah
KELAS:XI-IA-1

Anonim mengatakan...

1).www.diskusiweb.com/viewthread.php
2).gurumuda.wordpress.com
3).www.indowebster.com
4).trimendes.com



NAMA :Gugum Gumbira
KELAS:XI-IA-2