Jumat, 17 April 2009

Membuat virus macro sendiri

Berdasarkan sifat dan penyerangannya, virus komputer dapat dibedakan menjadi beberapa macam, misalnya virus boot sector, virus file, polymorphic virus, stealth virus, dan virus makro. Virus makro ini dapat menyerang pada dokumen MS Word, Excel atau Power Point. Virus makro ini termasuk virus yang paling banyak dijumpai di sekitar kita. Tentunya kita masih ingat dengan adanya virus Mellisa atau virus I Love You yang juga dapat kita masukkan ke dalam kategori virus macro.

Mengapa virus makro ini sering sekali kita jumpai? Jawabnya tentu saja karena populasi pengguna MS Office sangat banyak. Dengan pengguna yang cukup banyak tentunya virus makro dapat berkembang dengan cepat. Dengan melakukan pertukaran data *.doc (dokumen MS Word) yang telah terinfeksi maka sudah cukup untuk membuat semua dokumen menjadi terinfeksi.

Yang menarik, bagaimana cara membuat virus makro tersebut? Kalau Anda seorang programmer, dengan bantuan berbagai referensi tentunya mudah saja untuk belajar membuat virus makro. Masalahnya bagaimana kalau kita sama sekali tidak menguasai bahasa pemrograman?

Tenang saja, di internet banyak sekali software yang dapat digunakan untuk membuat virus makro. Salah satunya adalah SkamWerks Lab. Dengan fasilitas Virii Wizard, kita dapat membuat virus mulai dari awal sampai selesai. Saat menggunakan Virii Wizard, kita dapat menuliskan pembuat virusnya, nama virus, dan makro-makro yang akan dimasukkan ke dalam virus. Nah, daripada penasaran, silakan Anda cepat-cepat mencobanya sendiri. Tentunya setelah Anda mendownload programnya di sini.

Jika berminat, Anda bisa mendapatkan software-software lain yang dapat digunakan untuk membuat virus di sini. Koleksinya sangat lengkap!

Selamat mencoba!

24 komentar:

Anonim mengatakan...

pak kenapa ada orang yang menciptakan virs sedangkan ia sendiri tau bahwa virus itu merugikan ?
kalau menurut saya kita selalu harus berhati-hati dan karena itu anti virus di ciptakan

nama: israj alwan haliri
kelas: XI IA 2

Anonim mengatakan...

PAK KLO MENURUT SAYA VIRUS ITU SANGAT MERUGIKAN? APAKAH VIRUS ITU ADA HABISNYA?

NAMA:FERY AGUSTIANA
KLS: XI IA 2

Anonim mengatakan...

menurut saya, bahasan fluida ini sangat membantu dalam pembelajaraan saya terutama dalam memahaminya. karena saya apabila belajar dikelas mungkin sulit dalam memahaminya. dan menurut saya bahasa ini cukup lengkap dan membantu tetapi kalau boleh saya ingin menabahkanya, saya membacanya di:
1.http://118.98.213.22/aridata_web /ristek/sponsor/Sponsor-Pendamping/Praweda/Fisika/0277%20Fis-1-4b.htm
2.http://www.scribd.com/doc/4103662/Fisika-Modul-Fluida-Dinamis
3.http://www.gurumuda.com/2008/12/pengertian-fluida-fluida-statis/
PERTANYAAN :
1. Dengar- dengar fluida itu ada hubunganya dengan karburatot, apa hubungannya fluida dengan karburator?

2. fluida statis pastilah banyak digunakan sehari- hari , apa contoh penerapan fluida statis dalam kehidupan sehari-hari ?

Nama : teguh maulana yusuf
kelas:XI IA2

Anonim mengatakan...

menurut saya bahasan fluida ini sangat menguntungkan saya soalnya saya belum begitu mengerti apa itu fluida mungkin dengan saya lebih bisa mengerti di banding dengan apa yang dijelaskan bapa dikelas tenteng fluida.

nama hendri
kelas xi ia 2

Anonim mengatakan...

Pak saya tidak mengerti apa persyaratan yang hrus dipenuhi agar benda berada dalam keseimbangan translasi dan keseimbangan rotasi?.
tolong jelaskan ya Pak...

Anonim mengatakan...

Pak saya tidak mengerti apa persyaratan yang hrus dipenuhi agar benda berada dalam keseimbangan translasi dan keseimbangan rotasi?.
tolong jelaskan ya Pak...


Nama : Adek Tari S
Kelas : XI IA 2

Unknown mengatakan...

menurut saya, blog Bapak sangat membantu kami untuk belajar. dan yang paling saya sukai adalah bahasa yang Bapak gunakan dalam penjelasan-penjelasan. bahasa'a dibuat santai, bahkan dengan sisi-sisi komedi, hal ini mejadikan kami lebih mudah, dan tidak membuat kami menjadi stres. karena kadang jika kami membaca suatu artikel yang bahasa'a sangat baku, kami jadi cepat bosan, dan yang kami baca jadi tidak masuk. terima kasih untuk kemudahan yang Bapak beri untuk kami...

Nama :Leyda Nur Saputri
Kelas :XI IA 2

Unknown mengatakan...

saya ingin memberi sedikit jawaban pada pertanyaan dari Israj,,,
orang kadang memang membuat sesuatu yang sama sekali tidak menguntungkan dan bahkan merugikan. jadi orang-orang yang membuat virus itu adalah orang-orang yang paling tiDak BERPENDIDIKAN!!!.
entah karena apa dia mmbuat Virus,,,
mungkin karena dia ingin mencari sensasi, dan menunjukkan pada orang-orang bahwa dia hebat, bisa membuat virus...
padahal tiDak sama sekali...

Anonim mengatakan...

saya ingin menmbahkan jawaban dari Leyda bahwa orang yang membuat Virus itu salah satu tujuannya ingin mengmbil keuntungan. pembuatan virus itu merugikan orang, tapi menguntungkan bagi yang membuat virus itu sendiri...

Unknown mengatakan...

hohoho...
pak knpa yua ada orang yang ingin menciptakan virus???
dan kalau bapak tahu,siapa ya yang pertama kali menciptakan virus komputer???hehehe...

Anonim mengatakan...

Asslammualaikum...
saya ingin memberi sedikit jawaban dari pertayaan Fery,,

ya mungkin pada saat ini virus itu tidak akan ada habisnya,karena masih banyak orang yang menciptakan virus itu sendiri,dan menyebarkannya.
tp karena adanya anti virus yang diciptakan,maka penyebaran virus akan sedikit terhambat.mungkin virus akan musnah jika yang membuat virus itu sendiri sadar akan perbuatan buruk yang dilakukannya.

Nama:SITI MUNISAH
Kelas:XI-IA-1

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum...
Saya ingin menambahkan jawaban dari Leyda,,,
membuat virus itu memengh merugikan bagi orang lain dan menguntingkan bagi yang membuat virus itu sendiri. tetapi jika suatu saat seseorang ketauan bahwa dia telah membuat virus, maka dia juga akan rugi sendiri karena secara tidak sadar dia sudah membuat suatu kesalahan yang sangat merugikan, bukan hanya merugikan orang lain tetapi juga merugikan dirinya sendiri...
Mungkin hanya itu yang bisa saya tambahkan,, maaf apabila jawaban saya jauh dari sempurna.....

Nama : Suci Cahya Purnama
Kelas : XI IA 2

Anonim mengatakan...

pak,bagaimana cara pencegahan penyebaran virus yang sudah semakin mewabah????
dari sekian banyak sisi negatif/ kerugian apakah ada sisi positif/ fungsi dari virus itu sendiri??

nama: Siti Munisah
kls:X1 IA 1

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum,,

Bapak, saya ingin sedikit mengulas tentang virus komputer. Yang saya tahu virus komputer itu merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri yang dapat menyebar dengan cara menyisipkan salinannya itu sendiri ke dalam program atau dokumen lain. Dan yang berbahaya virus komputer dapat merusak misalnya merusak data pada dokumen, membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali..
jika melihat efek yang ditimbulkan itu, virus itu sangatlah merugikan, tapi malah dewasa ini, virus itu sudah terdeteksi dan membludak banyak sekali.. Bagaimana cara mengatasi virus komputer yang sudah tersebar itu?
Selain dengan pembuatan anti virus, apakah ada cara penanggulangan lain ?

Nama:Neni Siti Nuraeni
Kelas:XI IA 1

Anonim mengatakan...

assalamualaikum...
saya ingin sedikit mengeluarkan pendapat dan mencoba menjawab pertanyaan dari teman saya Siti Munisah..
mungkin dibutuhkan kesadaran dari dalam diri setiap individu untuk tidak membuat suatu hal yang dapat merugikan orang lain,contohnya seperti pembuatan virus itu.

alangkah mannya dunia jika setiap orang menyadari hal itu....

nama:Rismayani
kls:X1 IA 2

Anonim mengatakan...

menurut saya firus itu memang sangat merugikan,,

saya rasa pertanyaan dari teman saya Neni bisa saya jawab....
dari situs yang saya buka di http://id.wikipedia.org/wiki/virus_komputer,
cara penanggulangan virus yaitu memang dengan perangkat lunak anti virus. Contoh anti virus yang bisa diandalkan yaitu, Kaspersky, panda, Sophos, Symanthec, bit devender, Anshap dan yang lainnya.. Cara penanggulangan lain dengan penyesuaian auto run dan auto play pada komputer dan media penyimpanan data.

Nama:Rismayani
Kelas:XI-IA-1

Unknown mengatakan...

kayanya menarik nih....
tapi pak ga pa2 kalau bikin virus..????bukannya virus itu merugikan??
oia pak,kalau bapak tahu siapa sih yang menciptakan virus pertama kali??
trim's.

teguh.h
xl_ia_1

Unknown mengatakan...

Pak, bentuk Virus elektronik itu seperti apa??

Anonim mengatakan...

Pak apakah virus bisa dimusnahkan??, di negara lain apakah sudah ada pemusnahnya???,,,
kalo ada, di negara mana???..


Nama : Astri Dwi Utami
Kelas : XI IA 2

Anonim mengatakan...

Pak, menurut saya yang membuat virus itu sungguh keterlaluan. sebenarnya untuk apa sih virus itu diciptakan?, dan siapa saja yang sudah membuat virus tersebut?, kok sejauh ini belum ketahuan???.


Nama : Astri Dwi Utami
Kelas : XI IA 2

Anonim mengatakan...

Pak siapa sih yang pertama kali membuat virus???,,,


Nama : Siti Fatimah
Kelas : XI IA 1

Anonim mengatakan...

Pak mau nanya, apa sih alasan para pembuat virus membuat virus itu?, keuntungan apa yang mereka dapatkan???,,,


Nama : Femi Nur astarina
Kelas : XI IA 2

Anonim mengatakan...

Pak mau nanya, apa sih alasan para pembuat virus membuat virus itu?, keuntungan apa yang mereka dapatkan???,,,


Nama : Femi Nur astarina
Kelas : XI IA 2

Anonim mengatakan...

1. Apa jenis-jenis virus itu?, apa yang ia sarang?
2. Bagaimana cara membuat virus itu?
3. Bagaimana cara membuat anti virus?
4. Apakah 1 jenis anti virus dapat membunuh semua jenis virus?, bila tidak mengapa?
5. Bila file sudah terkena virus, apakah bisa normal kembali?, bagaimana caranya?


Nama : Siti Fatimah
Kelas : XI IA 1